Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

Sistem Operasional Manajemen Distribusi

Buku Sistem Operasional Manajemen Distribusi ini menguraikan secara padat dan ringkas mengenai kegiatan operasional pendistribusian sebagai berikut. • Manajemen Distribusi, membahas pengertian, fungsi, keunggulan, dan hambatan yang dialami saluran distribusi. • Saluran Distribusi, menguraikan jenis-jenis saluran distribusi yang dapat dipergunakan secara tradisional dan modern, perilaku konsumen dalam distribusi, sistem distribusi lama dan baru, serta permasalahan saluran distribusi. • Perencanaan Manajemen Distribusi, menguraikan mengenai pelayanan konsumen, perencanaan dan evaluasi saluran distribusi, manajemen distribusi yang terintegrasi, dan faktor keberhasilan dalam manajemen distribusi. • Kebijakan dan Strategi Saluran Distribusi, menerangkan strategi yang diterapkan dalam saluran distribusi. • Membangun Sistem Manajemen Distribusi, menjelaskan model perusahaan distribusi, pedoman dan prosedur pelaksanaan kerja distribusi, dan jenis laporan dalam saluran distribusi. • Pengukuran dan Analisis Keuangan Saluran Distribusi, yakni memberikan pengukuran beserta analisis yang berkaitan dengan kegiatan operasional pendistribusian. Pembahasan-pembahasan tersebut dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum mengenai kegiatan operasional distribusi beserta pengukurannya. Buku yang wajib dimiliki oleh mahasiswa konsentrasi manajemen pemasaran, dosen, dan praktisi pemula, serta masyarakat yang ingin mendalami dunia distribusi.

Karena itulah perusahaan yang memiliki rantai pasok domestik yang terintegrasi kemungkinan besar akan mengalahkan perusahaan yang rantai pasoknya berasal dari Cina, walaupun rantai pasok dari Cina memberikan biaya per unit yang lebih ...

Sistem logistik bisnis e-commerce di era new normal

E-commerce menjadi media yang membantu dunia usaha berbagai skala untuk terlibat dalam perdagangan domestik maupun internasional dengan menyederhanakan rantai pasok, memudahkan pencarian barang, memudahkan transaksi, dan lain sebagainya ...

Strategi Pendanaan Penelitian pada Perguruan Tinggi untuk Meningkatkan Kinerja Penelitian

Kegiatan riset suatu perguruan tinggi merupakan salah satu faktor penentu kualitas perguruan tinggi tersebut. Riset yang berhasil adalah riset yang memiliki multiplier effect; efek yang berlipat ganda. Indikator efek yang berlipat ganda ini adalah menghasilkan luaran yang berdaya guna bagi masyarakat, mampu membangkitkan keberdayaan masyarakat baik melalui rekayasa sosial maupun rekayasa produk. Indikator keberhasilan lainnya adalah adanya diseminasi dan publikasi nasional dan internasional yang disitasi oleh banyak pihak, publikasi yang berupa buku, dan peningkatan kemampuan kekayaan intelektual. Kegiatan riset suatu perguruan tinggi memerlukan biaya operasional. Oleh karena itu, strategi pendanaan di tingkat perguruan tinggi sudah seharusnya dikelola secara tepat agar mampu bersaing menghasilkan luaran yang terukur. Buku ini memotret secara jelas hal pendanaan dan seluruh rangkaian pelaksanaan riset di perguruan tinggi, dari perencanaan sampai hasil riset. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan pihak perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kegiatan riset suatu perguruan tinggi merupakan salah satu faktor penentu kualitas perguruan tinggi tersebut.